Infokom DPP PPNI - Komitmen Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di berbagai wilayah Indonesia untuk memiliki kantor sekretariat kembali terwujud.
Untuk itulah Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kota Banjar meresmikan Gedung Sekretariat baru yang berlokasi strategis di Jalan dr. Husein Kartasasmita.
Melalui tema “Manfaat, Tangguh, Profesional,” peresmian ini menjadi simbol komitmen kuat, dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan profesionalisme Perawat di Kota Banjar.
Tentunya gedung ini tidak hanya menjadi pusat operasional organisasi, tetapi juga menjadi ruang pengembangan profesi bagi Perawat lokal.
Dengan fasilitas yang memadai, sekretariat baru ini harapan dapat mendorong efisiensi dalam program-program organisasi. Selain itu menjadi wadah bagi Perawat untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam pelayanan kesehatan.
Dede Sudiono selaku Ketua DPD PPNI Banjar mengatakan harapannya bahwa gedung sekretariat baru ini menjadi langkah awal yang penting. Untuk membangun profesionalisme Perawat sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat.
Ditegaskannya, peran strategis Perawat dalam meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah tersebut.
“Gedung sekretariat ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan kesejahteraan Perawat,” ucap Dede, Sabtu (26/4/2025).
Gedung PPNI Menjadi Pusat Pengembangan Kapasitas
Tema “Manfaat, Tangguh, Profesional” yang diusung dalam peresmian ini mencerminkan semangat DPD PPNI Kota Banjar dalam menjalankan tugasnya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.
Dengan gedung ini, organisasi berkomitmen untuk memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan kapabilitas anggotanya.
Diharapkannya, peresmian gedung sekretariat ini juga dapat memberikan motivasi bagi Perawat di Kota Banjar untuk terus berkembang.
Dede mengungkapkan harapan agar gedung ini menjadi pusat pengembangan kapasitas dan kapabilitas Perawat, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional kepada masyarakat.
“Harapan kami, dengan adanya sekretariat ini, kami dapat lebih efektif dalam menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan,” tegasnya.
Selain itu, sekretariat ini juga dirancang sebagai ruang untuk meningkatkan koordinasi dengan para pemangku kepentingan.
Dengan komunikasi yang lebih lancar, DPD PPNI Kota Banjar dapat memperkuat upayanya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di seluruh wilayah.
“Dengan sekretariat ini, kami juga dapat lebih mudah dalam berkomunikasi dan berkoordinasi dengan stakeholders terkait untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (IR)
Sumber : Galuh.ID